Sabtu, 27 September 2014

Tips KENTANG GORENG

Kentang goreng kini mudah diperoleh di pasaran dalam keadaan beku siap goreng. Beli kentang goreng beku ini secukupnya. Jika berlebih, taruh kembali kentang beku dalam lemari pembeku, agar tidak salah pilih, sesuaikan dengan keperluan.

·         Skin Potato Country Style (kentang berkulit goreng): Kentang dipotong-potong berikut kulitnya. Bila digoreng, kulit kentang menjadi kering dengan daging kentang yang lembap. Bisa dipakai sebagai pelengkap steak.

·         Straight Cut French Fries (kentang goreng): Kentang dipotong ukuran 1x1x10 cm, tergantung panjang kentang. Goreng kentang langsung dalam keadaan beku untuk mendapatkan hasil goreng yang renyah. Bisa disantap begitu saja bersama mayones dan sambal botolan.

·         Crinkle Cut French Fries (kentang goreng gelombang): Kentang dipotong seukuran jari tengah dengan bentuk bergelombang. Enak disantap begitu saja dengan saus pilihan.

·         Pom-pom (kentang silinder): Kentang dihaluskan lalu dibentuk silinder. Enak disantap bersama selada atau disantap begitu saja, sama enaknya.

·         Super Patties (kentang pipih): Pada prinsipnya, proses pembuatannya sama dengan kentang silinder. Hanya saja kentang ini dibentuk pipih dan melebar.


Sumber gambar: forhealthylifestyle.com